Menu

Seblak karma nama yang menakutkan bukan???

 




 kalian semua pasti sudah tidak asing dengan makanan yang satu ini bukan?

 Pastinya dong makanan yang terkenal dengan kepedasannya yang membuat orang tertantang dan penasaran.
 lalu apa kalian tahu ?seblak kami ini namanya " SEBLAK KARMA". 
awal mula kata karma pada seblak kami yaitu 'karma' yang artinya tindakan atau perbuatan sedangkan kata seblak sendiri yaitu  'terhenyak' yang artinya sengsara.

Maka "SEBLAK KARMA" artinya tindakan seseorang yang membeli seblak ini akan sengsara karena kepedasan akan tetapi ketagihan untuk memesannya lagi dan lagi .Usaha kami didirikan pada tanggal 04 November 2020 cirebon,jawabarat.usaha ini kami dirikan untuk lebih mengembangkan kuliner seblak.

Seiring dengan naiknya pamornya seblak, tahu kah anda asal-usul seblak itu?

Seblak merupakan pegangan khas bandung yang mirip dengan makanan dari sumpiuh,jawa tengah.
Tak sedikit yang menyebut bahwa seblak merupakan penganan asal Jawa Tengah. Hal tersebut dilatarbelakangi karena seblak sangat mirip Krupuk Godog yang sudah populer sejak 1940-an, sementara seblak baru populer sekitar tahun 2000-an.

Ada pula menurut wekipedia: Seblak berasal dari bahasa Sunda yang berarti 'terhenyak' dalam bahasa Indonesia. Disebut "seblak" karena teringat akan nikmatnya masa "sengsara" makan kerupuk mentah yang dimasak dengan bumbu tertentu. Dengan tekstur kenyal, seblak sangat nikmat disantap kala panas dan pedas. Tak sulit membuat seblak. Hanya perlu mengolah bawang merah, bawang putih, serta kencur dihancurkan menjadi satu. Kemudian ditumis dengan beragam toping, diberi air dan cabai.

Seiring bertambahnya zaman dan semakin populernya seblak dikalangan masyarakat, seblak sudah beraneka topping dan beraneka rasa sesuai ciri khas dari pembuatnya.

Mungkinkah seblak mempunyai manfaat untuk kesehatan?

Kali ini kami akan membahas beberapa manfaat seblak yang tentunya untuk kesehatan.tetapi anda harus bijak dalam mengkonsumsinya,karena memakan makanan pedas yang berlebihan malah bisa menimbulkan penyakit lainnya.berikut manfaat-manfaatnya:
  1. Mencegah kanker
  2. Menyehatkah jantung
  3. Sumber protein 
  4. Sumber vitamin C
  5. Menurunkan berat badan 
  6. Menghilangkan setress
Kesimpulan

Seblak merupakan pegangan khas bandung yang mempunyai tekstur kenyal dengan aroma dan rasa kencur yang kuat sebagai ciri khas dengan isian topping yang sudah berfarian rasa.selain itu seblak makanan yang menyehatkan jika dikonsumsi dengan kadar yang seimbang. Vitamin C dan protein pada seblak bisa membuat tubuh anda semakin sehat dan tentunya tubuh anda tidak akan mudah terserang penyakit.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kelompok 2

Kelompok seblak karma 20 Nama : - Siska Fidia Lestari (120020155) - Ratu Sekar Langen Pujiwati (120020170) - Anita putri lianie (120020173) - Isna Shofaranti (120020147) - Linda Puspita Herawati (120020164) - Rifa Amalia (120020156)